Rezaabiyasa's Blog

November 29, 2010

Tiga Pilihan untuk Masa Depan

Filed under: Uncategorized — rezaabiyasa @ 12:47 pm
Alasan Universitas Gunadarma Univeritas Paramadina Universitas Indonesia
  1. Akreditasi kampus tersebut memiliki kualitas yang baik.
Selama ini dari informasi yang didapatkan bahwa kampus ini mampu mempertahankan standar akreditasinya Setelah mengetahui jurusan yang saya akan ambil memiliki akreditasinya sedikit kurang Akreditasinya cukup berkredibilitas
  1. Para pengajar yang kompeten dalam bidangnya.
Selain tenaga pengajar yang berpengalaman perguruan tinggi ini juga memadukan dengan tenaga pengajar muda. Perguruan tinggi ini mamapu menghadirkan tenaga pengajar yang kompeten dibidangnya, kalangan professional, hingga para ahlinya. Walau para tenaga pengajar di perguruan tinggi negeri ini memiliki tenaga penagajar yang berpangalaman, serta telah memiliki nama yang cukup popular tetap masih kita sedikit temui tenaga pengajar muda yang berkualitas.
  1. Memiliki visi dan misi membangun serta menciptakan  sumber daya manusia yang unggul (intelektual, emosional dan spiritual).
Sesuai dengan visi dan kampus ini Pada tahun 2012 Universitas Gunadarma menjadi Universitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia yang kontribusinya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat diakui (recognized), baik di tingkat regional maupun internasional.

Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai ujud pengejawantahan tanggung jawab sosial institusi (university social responsibility). Menyelenggarakan kerjasama dengan pelbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Universitas Paramadina mempunyai misi untuk menjawab tantangan perkembangan bangsa di era yang terus berubah. Juga, untuk ikut menciptakan model pendidikan yang ideal melalui pengembangan universitas sebagai pusat penelitian dan pusat kebudayaan yang mendorong kreativitas, mengasah kepekaan religius, menyuburkan semangat kemanusiaan dan toleransi.

 

Visi tersebut diwujudkan dalam berbagai upaya untuk mengembangkan ilmu, melalui penciptaan lingkungan kampus sebagai pusat ilmu dan budaya, yang menjunjung tinggi kebebasan mimbar akademik. Universitas Paramadina bekerja keras untuk dapat menghasilkan lulusan yang tidak saja mampu menjawab tantangan dunia profesi tetapi juga memiliki kedalaman iman, kepekaan nurani, keluasan wawasan dan kemandirian jiwa.

“Menjadi Universitas Riset Kelas Dunia”

 

Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi berbasis riset untuk pengembangan Ilmu, Teknologi, Seni dan Budaya. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia serta kemanusiaan.

  1. Memiliki fasilitas yang menunjang dalam proses kegiatan pembelajaran.
Di dalam kampus terdapat fasilitas-fasilitas yang meliputi ruang kuliah, perpustakaan, laboratorium, ruang seminar, auditorium, ruang senat, BPM, ruang rapat, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, musholah dan masjid, serta lapangan olahraga. Ruang Kuliah Universitas Gunadarma Universitas Paramadina sangat berkepentingan dalam menggairahkan minat belajar dan membiasakan mahasiswa agar tanggap terhadap lingkungan. Oleh karena itu Universitas Paramadina tidak hanya memperkaya mahasiswa dengan kurikulum yang menarik dan berkualitas, tetapi juga membangun lingkungan belajar melalui penerapan metode belajar mengajar dan suasana yang mendukung. Memiliki fasilitas penunjang pembelajaran untuk dalam rangka menunjang kebutuhan para mahasiswanya.
  1. Memiliki tempat yang strategis.
Lokasi kampus yang hampir tersebar ditengah ibu kota dan kawasan penunjang ibukota menjadikan kampus ini memberikan kemudahan para mhasiswanya Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790

Yang berada dipusat ibu kota memepermudah  para calon mahasiswa untuk lebih ,memilih alas an ini

Secara geografis, posisi kampus UI berada di dua area berjauhan, kampus Salemba dan kampus Depok. Mayoritas fakultas berada di Depok dengan luas lahan mencapai 320 hektar dengan atmosfergreen campus karena hanya 25% lahan digunakan sebagai sarana akademik, riset dan kemahasiswaan. 75% wilayah UI bisa dikatakan adalah area hijau berwujud hutan kota dimana di dalamnya terdapat 8 danau alam. Sebuah area yang menjanjikan nuansa akademik bertradisi yang tenang dan asri.
  1. Memiliki program studi/jurusan sesuai yang diinginkan.
Ada ilmu computer dan teknologi informasi, teknologi industry, ekonomi, teknik sipil dan perencanaan, psikologi dan sastra Universitas Paramadina memiliki 3 fakultas, Fakultas ekonomi dan Bisnis, Fakultas Falsafah dan Peradaban, dan Fakultas Ilmu Rekayasa. Memiliki banya program jurusan atau studi dibandingkan dua universitas yang tercantum.
  1. Memiliki daya saing  tidak hanya tingkat dalam negeri  melainkan tingkat internasional.
Menyelenggarakan kerjasama dengan pelbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri. Memperkenalkan konsep alternatif perguruan tinggi, Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi riset dan kewirausahaan yang dijiwai etika ke-Islam dan Menjadi pusat kebudayaan dan peradaban, dan

Menjadi perguruan tinggi universal yang bertaraf internasional.

Mempertahankan reputasi UI sebagai universitas terbaik di Indonesia dengan menghasilkan kualitas lulusan yang mampu bersaing di pasar global dan kualitas riset yang bertaraf internasional serta menghasilkan produk Research & Design yang dapat mendukung daya saing Internasional.

 

 

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: