Rezaabiyasa's Blog

Februari 23, 2011

PENGARUH PERDAGANGAN BEBAS TERHADAP LULUSAN S1

Filed under: Uncategorized — rezaabiyasa @ 3:29 pm

Seiringanya berkembangnya zaman dan kebutuhan hidup manusia yang semakin lama semakin meningkat mengakibatkan terjadinya perubahan yang terjadi dimasyarakat khususnya dibidang sosial,ekonomi,politik, budaya yang terjadi dimasyarakat. Dimana setiap individu dituntut untuk mampu berkompetisi dengan inidividu lainnya. Kawasan Asia yang telah menjelma menjadi kekuatan ekonomi besar membuat pertumbuhan dikawasan asia menadi signifikan ditambah kerjasama bilateral ataupun regional dikawasan asia membuat kawasan asia menjadi kawasan yang ideal sebagai salah satu sasaran untuk menanamkan investasi para investor.

Didaerah kawasan asean telah terjadi beberapa kerjasama khususnya dibidang ekonomi menjadikan kawasan asia tenggara salah satu pusat pertumbuhan  perekonomian  dunia dan bagi negara anggotanya, rencana yang berkembang  tidak hanya hanya kerjasama regional tetapi lebih mencakup kerjasama cakupan yang lebih luas, CAFTA (china asean free trade) dimana tiap-tiap Negara harus mampu memiliki sumber daya yang handal dalam tiap bidang yang dibutuhkan, dimana segala setiap kegiatan perekonomian akan saling bebas masuk dengan pembebasan tariff masuk.

Maka dari itu setiap lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta dituntut untuk menciptakan lulusan sarjana yang memilki daya saing secara global untuk menghadapi perubahan yang terjadi khususnya usaha menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, secara langsung pengaruh yang terjadi adalah terhadap lulusan strata satu dimana lulusan ini diharapkan mampu membawa perubahan yang berarti. Semakin banyaknya lulusan tenaga kerja yang memilki pendidikan yang tinggi akan menimbulkan peningkatan kinerja perusahaan. Inilah yang menjadi tantangan bagi perguruan tinggi untuk menghasilakn sumber daya manusia yang berkualitas,denagn membuat berberapa kurikulum perkulaian yang memebuat mahasiswanya untuk lebih aktif.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: