Rezaabiyasa's Blog

Maret 29, 2011

Resensi Film

Filed under: Uncategorized — rezaabiyasa @ 4:00 pm

Resensi Film The King Speech

Sutaradara : Tom hooper

Sekenario : David seidler

Pemain : Colin firth, Helena Bonham, Carter geoffrey rush, Michael gambon

Diangkat dari sebuah kisah nyata raja George VI yang gagap, diman dia melakukan terapis wicara asal Australia. Di sebuah masa  pada zamanya,kata-kata raja menjadi sebuah sihir yang membuat rakyatnya yang cemas menjadi tenang. Dimana setiap perkataanya mampu menggerakan atau menanungi kegelisahan rakyatnya dikala perang akan terjadi. Seorang raja harus memilih kalimat ang tepat, untuk diucapkannya dengan fasih dan gaya penuh wibawa.

Cerita ini bertolak belakang dengan raja George VI sejak kanak-kanak dikenal sebagai sossok yang gagap bicara,dimana masalah ini berlanjut hingga dia dewasa. Dimana sang raja telah bergelar duke of York. Namun takhta yang dimilki sang kakak raja Edward VIII, yang tampan juga flamboyant, sang raja George tanpa harus melatih untuk berbicara dengan fasih. Film yang mengambil latar belakang inggris pada tahu 1963, ketika tingkah laku raja Edward yang sedang disoroti masyarakat dan istana. Sanga adik raja George sedang berusha mencari  seorang terapis yang bisa memebantu penyembuhannya tanpa harus  berbicara gagap.

Sang istri raja George mencari terapis menemukan seorang ahli terapis wicara asal Australia yang sebenarnya juga sedang berjuang menjadi actor shakesperean. Metode pengobatan yang sangat eksentrik ini semula kurang dihargai oleh sang pangeran. Dimana saat sang kakak yang lebih tampan lebih memilih hidup dengan bersama wilis simpson seorang janda asal amerika daripada harus menjalankan tugasnya sebagai raja, takhta jatuh ke pundak sang adik raja George yang berbicara gagap, film yang berhasil 12 nominasi dalam ajang academy awards ini termasuk film terbaik, actor terbaik, aktris pendukung terbaik.

Kisah berklanjut saat anggota keluarga kerajaan seorang underdog, dan menjadi ejekan sang kakak raja Edward , sang ayahnya juga menekannya. Sang sutradara pun tidak hanya menceritakan tentang seorang raja yang berjuang untuk bisa berbicara  dan berpidato dengan fasih tetapi yang lebih penting, adalah perjuangan sang raja George yang mengatasi mentalitasnya oleh karisma ayah dan kakaknya sendiri. Film the king speech, yang sudah banyak memenangkan banyak penghargaan golden globe, sudah sepatutnya menjadi salah satu film yang harus anda tonton dan menikmatinya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: